Sun Ramaikan JavaOne Conference


President dan CEO Sun Microsystems, Inc. Jonathan Schwartz dan sejumlah pemimpin industri teknologi baru-baru ini menggelar JavaOne Conference 2009. Acara ini menampilkan beberapa inovasi Java yang terus menciptakan peluang bagi pendapatan baru serta contoh dan aplikasi bisnis yang bisa membantu perubahan dunia.

Di antara berbagai inovasi yang diperkenalkan pada JavaOne Conference ini adalah Java Store baru yang memungkinkan perusahaan dan para pengembang mendistribusikan konten kepada kurang lebih 800 juta pengguna desktop Java di seluruh dunia, sekaligus juga menyampaikan perkembangan Portofolio JavaFX dan GlassFish yang terkini dan utama. Selain itu, Sun juga menampilkan berbagai versi selanjutnya dari Java Platform Standard Edition 7 (Java SE 7) dan Java Platform Enterprise Edition 6 (Java EE 6).

Java adalah salah satu platform teknologi yang paling banyak tersedia dan mudah didapat di seluruh dunia dan sedang menikmati masa terjayanya,” ujar Schwartz. Inovasi yang diluncurkan saat ini, khususnya Java Store, merupakan awal dari sebuah era baru bagi komunitas Java yang disebut oleh pakar teknis sebagai peluang bagi inovasi pasar dan bisnis baru.

Saat ini, Java adalah salah satu merk paling terkenal di dunia, komunitas paling populer dan platform teknologi yang paling banyak digunakan. Platform Java memiliki jangkauan mengagumkan dan meliputi: lebih dari 6,5 juta pengembang Java di seluruh dunia dan lebih dari 7 juta miliar perangkat Java, termasuk lebih dari 2,6 juta perangkat mobile, 40 juta TV set-top box dan 800 juta desktop Java.

Sumber: Majalah SWA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: